Pakailah pakaian yang memanusiakan manusia - Mencari Pendidikan

Pakailah pakaian yang memanusiakan manusia

Pakaian yang pantas untuk manusia

Jika telanjang adalah trend, maka binatang lebih dahulu trend.
Hewan lebih hitz sist and gan :p
Banyak masyarakat yang asal-asalan dalam menggunakan pakaiannya. Kebanyakan mereka lebih menyukai pakaian yang sedang trending atau yang sedang hitz, daripada menggunakan pakaian yang sesuai adab.

Bisa kita lihat sendiri, kebanyakan mereka lebih menyukai menggunakan pakaian yang kekurangan bahan ketimbang kelebihan bahan. Dari harga pakaian juga, lebih mahal harga pakaian yang kekurangan bahan daripada harga pakaian yang kelebihan bahan.

Emang ada pakaian yang kekurangan bahan tapi dijual? Ada kok. Salah satunya adalah hot pants. Sebenarnya secara logika, jika menggunakan pakaian yang kekurangan bahan untuk keluar rumah adalah ingin memperlihatkan apa yang ada didalam dirinya untuk oranglain. Padahal itu dilarang dalam agama, tidak boleh dan malah menyalahi adab. Tidak pantas.

Di goda pria, mereka menjawab ngapain goda-goda punya mata dijaga dong. Lah wong sampean sendiri yang mengumbar aurat kok -_-

Kadang yang menutup aurat aja masih suka digodain sama abang-abang kampret, apalagi yang ngumbar aurat sana-sini?

Jika mereka ingiatkan, mereka mengatakan pakaian ini adalah pakaian yang sedang hitz dan sedang trend, banyak orang menggunakannya. lagian nagapain urusin hidup orang, urusin aja hidup kamu sendiri. Lah bukannya sesama umat islam harus saling mengingatkan? Dan juga lihat sekitar kalian juga dong gimana adatnya, ini Indonesia loh. Bukan barat yang bisa bebas menggunakan pakaian.

Jika dikatakan hitz,  kalau begitu apa bedanya dengan binatang yang tidak menggunakan pakaian? Justru binatang lebih dahulu hitz dari pada manusia, karena binatang dari dulu tidak menggunakan pakaian.

Menggunakan pakaian yang kekurangan bahan boleh-boleh saja, jika didalam rumah, jika dengan yg halalnya (misalya suami). Itu lebih baik, karena tampil sexy untuk suami atau tampil menggoda untuk pacar sungguhan.

Di tempat-tempat berbelanja juga banyak kok pakaian-pakain yang menutupi aurat, contohnya pakaian muslimah. Pakaian muslimah ini pakaian yang didesign sedemikian rupa agar dapat menutupi aurat baik bagi wanita maupun pria. Pakaian yang tidak membentuk lekukan badan si penggunanya. Karena aurat wanita lebih banyak daripada aurat pria.

Dengan begitu, otomatis wanita harus lebih berhati-hati dalam memilih pakaian yang akan dikenakan. Pakaian yang baik itu pakaian yang tidak merusak tubuh kita, pakaian yang dapat menutup aurat kita. Pakaian yang tidak membuat tubuh kita terlihat bentuknya.

Tapi bukan begitu pria juga tidak ada auratnya loh. Pria tetap memiliki aurat, mereka juga harus bisa menjaga pandang terhadap wanita lain. Jadi antara wanita dan pria harus bisa saling menjaga auratnya masing-masing.

Kesimpulan:

Gunakanlah pakaian yang pantas, tidak mesti pakaian muslimah, yang penting pantas dilihat dan pantas untuk digunakan. Jika ingin menggunakan pakaian yang minim, pakaialah di dalam rumah untuk orang tercinta, terkasih, untuk pacar sungguhan, untuk setengah jiwa kalian. Pria dan wanita harus bisa saling menjaga auratnya.

Jika ingin tetap menggunakan pakaian yang kekurangan bahan, silahkan saja itu hak kalian. Yang terpenting penulis sudah mengingatkan.

Sebelumnya, mohon maaf jika dalam penulisan terdapat kata atau kalimat yang salah dan menyakiti hati pembaca. Karena tujuan dari tulisan ini adalah untuk saling mengingatkan. Tidak ada unsur paksaan untuk menuruti apa yang dijelaskan didalam artikel ini. Penulis hanya ingin mengingatkan saja.

Terimakasih sudah menyempatkan untuk membaca artikel ini. Jangan sungkan untuk berkunjung lagi ya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pakailah pakaian yang memanusiakan manusia"

Post a Comment