Audio anda terkena copyright di youtube? Coba pakai cara ini untuk mengatasinya - Mencari Pendidikan

Audio anda terkena copyright di youtube? Coba pakai cara ini untuk mengatasinya

Audio Copyright - Youtube

Audio anda terkena copyright di youtube? Coba pakai cara ini untuk mengatasinya
Copy right youtube
Selain bermain blog dan wordpress, ada cara lain untuk mendapatkan penghasilan, yaitu dengan cara bermain youtube. Bedanya blog, wordpress dengan youtube adalah jika blog dan wordpress itu berisi konten seperti tulisan, foto maupun video. Sedangkan youtube kontennya hanyalah berupa video dan audio saja.

Akan tetapi jika membahas penghasilan, youtube tidak kalah bersaing dengan blog dan wordpress loh. Justru dari pengalaman youtube dan blogger, mereka lebih banyak mendapat penghasilan dari youtube. Karena diyoutube, banyak orang yang meng-klik iklan dalam video, agar video tersebut bisa langsung dilihat oleh si pengguna.

Karena sistem untuk mendapatkan uang dari iklan adalah ada yang menggunakan cpm atau dibayar perseribu impression/penayangan. Ada juga iklan yang akan membayar jika si pengguna meng-klik iklan yang sudah disediakan.

Nah otomatis dari youtube kalian akan lebih mudah untuk mendapatkan klik dari si pengguna. Bermain youtube cukup mudah caranya, kalian tidak perlu pusing harus memikirkan 5 W + 1 H  layaknya jika bermain blog dan wordpress, karena 90% isi dari kontennya adalah tulisan. Sedangkan youtube, 100% kontennya berisi audio dan video.

Kalian hanya perlu meng-upload video kedalam youtube dan ajukan untuk memonetesinya. Akan tetapi yang jadi permasalahan kalian adalah, video terkena hak cipta pihak ke-3 atau video terkena copyright. Sebenarnya permasalahan ini cukup mudah untuk mengatasinya.

Berikut ini akan dijelaskan sedikit cara mengatasi audio dalam video yang terkena hak cipta atau copyright.

Cara menghilangkan copyright audio di youtube:

  1. Untuk mengatasi copyright dalam video, silahkan audionya dibuang atau bisa diganti dengan audio free yang telah disediakan dari pihak youtube. Ada ribuan audio free yang dapat kalian gunakan kedalam video.
  2. Cara yang kedua adalah dengan menggunakan software.
Software yang saya gunakan untuk menghilangkan copyright audio di youtube adalah Adobe Auditon. Silahkan download sofwarenya. Instal, jika sudah terinstall. Silahkan buka sofwarenya, kemudia upload audio mana yang ingin kalian edit.

Tekan CTRL + A pada audio (tampilan audio berbentuk gelombang, seperti gambar yang dari alat untuk menentukan gempa itu loh, naik turun naik turun).
Jika sudah, klik Effect > Pitch Shifter.

Disitu kalian bisa ubah suaranya ingin menjadi lebih besar/ngebass, atau juga bisa merubah suara menjadi lebih ke anak kecil/melengking. Silahkan atur sendiri sesuai keinginan kalian saja.

Salamat mencoba. Insya Allah dengan menggunakan cara ini 75%  akan berhasil.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Audio anda terkena copyright di youtube? Coba pakai cara ini untuk mengatasinya"

Post a Comment