Keyboard Laptop Error: Huruf Tertukar dan Capslock On Terus. Ini Solusinya! - Mencari Pendidikan

Keyboard Laptop Error: Huruf Tertukar dan Capslock On Terus. Ini Solusinya!

Keyboard Laptop Error? Ketik Huruf Munculnya Angka.




Dari Judul, apakah pembaca pernah mengalami hal yang serupa dengan  saya?

Makalahisme - Sekali kali saya share tentang masalah komputer. Karena bagi para siswa,mahasiswa/mahasiswi maupun guru jika ingin mengerjakan tugas tanpa komputer itu rasanya seperti makan mie tanpa bumbu.

Yaa semoga saja apa yang saya bagi ini dapat bermanfaat bagi kalian yang mengalami ERROR pada Keyboard Laptop. 

Kemarin-kemarin saya mengalami hal seperti itu. Awalnya saya sedang bermain game, tapi tiba tiba gamenya error dan KARENA error tersebut saya terpaksa tekan tombol CTRL + W , ALT + F4 ,  ESC dan semacamnya, hal ini dilakukan agar saya dapat cepat menutup atau CLOSE game yang error tersebut.

Dan setelah itu yang terjadi adalah, ketika saya ingin mengetik " Latar Belakang " yang ada hanyalah " 3atar be3a2ang ", Ketik huruf L yang muncul ANGKA 3, Ketik HURUF P yang muncul ANGKA 8. Disitu yang saya ketik HURUF tapi yang keluar malah ANGKA.

Kirain saya hardwarenya / laptopnya yang error. Saya coba cari ini Cara Memperbaikinya seperti apa dan bagaimana, alhamdulillah laptop belum error, masih normal.

Sebenarnya ada banyak masalah kenapa keyboard erorr seperti itu, bsa jadi karena memasang keyboard USB dan semacamnya. 
Jika mengalama hal seperti itu jangan terlalu terburu-terburu membawa laptop kalian kepada tukang service laptop. Coba kalian perbaiki dulu sendiri. Cara memperbaikinya cukup mudah kok, tapi ingat cara ini hanya bisa berjalan jika laptop kalian masih dalam keadaan normal ya.


  1. Cara pertama : Pada keyboard, Secara bersamaan tekan Tombol  Fn + F11
  2. Cara kedua : Jika cara pertama tidak berfungsi atau tidak berjalan, kalian bisa tambahkan tombol SHITF. Jadi, kalian tekan tombol Fn + F11 + SHITF SECARA BERSAMAAN!

TAMBAHAN!!

Bagaimana Cara Memberpaiki Keyboard Laptop Tombol Capslock Selalu On?


Cara ini tidak semudah seperti hal yang diatas, sedikit rumit. Tapi tidak ada salahnya kalian mencoba sendiri tanpa harus mengeluarkan uang. Khusus untuk Windows 7
Caranya :

  1. Klik Control Panel Pada Windows
  2. Klik Clock, Language Regional and
  3. Kik Change Keyboards or other input methods
  4. Pilih Change Keyboards...
  5. Lalu, klik Advance Key Settings...
  6. Klik Change Key Sequence..
  7. Pilih Not Assigned Semua. Kemudian klik ok.
Bagaimana tidak begitu sulit kan? Silahkan dipraktekan.
Semoga bermanfaat,..

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Keyboard Laptop Error: Huruf Tertukar dan Capslock On Terus. Ini Solusinya!"

Post a Comment